Gejala Asam Lambung yang Sering Terjadi dan Dirasakan

Gejala Asam Lambung

Apa itu Asam Lambung? yaitu Asam yang digunakan oleh Lambung untuk mencerna makanan yang kita konsumsi. Asam Lambung terkomposisi dari kalium klorida, natrium klorida, dan asam klorida. Gejala Asam lambung bisa kita cirikan dengan perasaan mual yang hadir di perut. Dan rasa mual tersebut seperti ingin mengeluarkan gas lewat kerongkongan. Di beberapa masalah yang terdapat di lambung, jaringan yang ada di dinding mulut dan kerongkongan akan teriritasi oleh asam lambung.

Gejala Asam Lambung

Penyakit maag memiliki perbedaan dengan Asam Lambung. Maag menghadirkan perasaan nyeri dan tak nyaman di area lambung, sedangkan Asam Lambung terjadi bukan hanya di area lambung, namun di kerongkongan dan juga mulut. Beberapa orang memberikan pendapatnya mengenai Asam Lambung, mereka menduga Asam Lambung disebabkan oleh perilaku konsumsi makanan yang lebih cenderung kepada masakan asam dan pedas, atau bisa juga akibat menunda waktu makan. Lambung terus saja memproduksi Asam dan mengolah sisa makanan walaupun kita dalam keadaan tidur, bahkan dalam keadaan lambung yang kosong dari makanan.

Gejala Asam Lambung

Asam Lambung akan lazim terjadi pada mereka yang telah berumur 35 – 45 tahun. Walau demikian, beberapa anak muda pun tak luput dari Asam Lambung. Inilah beberapa Gejala Asam Lambung:

  1. Perut mual.
  2. Batuk.
  3. Dada terasa panas dan nyeri.
  4. Mulut terasa pahit.
  5. Air liur lebih banyak dari biasanya.

Penyakit Asam Lambung biasanya dikarenakan LES (lower esophageal sphincter) tak dapat berfungsi secara baik. Apa itu LES? LES adalah lingkaran otot yang berada di bagian bawah dari organ esofagus. Dan LES memiliki kegunaan sebagai pintu otomatis yang mencegah asam dan makanan tidak kembali naik ke esofagus atau naik ke kerongkongan.

Apabila LES tidak berfungsi sebagaimana mestinya, akan menimbulkan masalah Asam Lambung. Obesitas, kehamilan, dan konsumsi makanan pedas berlemak dapat berpotensi menghadirkan Gejala Asam Lambung.

Gejala Asam Lambung yang Hadir Dapat Diatasi Oleh Beberapa Herbal Alami Berikut Ini:

Kunyit = Kunyit bisa menurunkan asam lambung yang naik. Dengan mengonsumsi kunyit atau air rebusan kunyit, akan membantu lambung mengurangi rasa nyeri dan kejang otot dinding lambung.

Temulawak = Selain untuk membuang kotoran dan racun, Temulawak bisa membantu kesehatan lambung. Temulawak adalah tanaman yang baik unutuk anti radang. Dengan mengonsumsi Temulawak, bengkak di bagian organ lambung bisa Anda minimalisir dan Anda hindari.

By; Gabung Green World

Gejala Asam Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *